Jangan Cuma Andalkan Feeling, Ini Tanda Dia Jodoh Kita Atau Bukan

Jangan Cuma Andalkan Feeling, Ini Tanda Dia Jodoh Kita Atau Bukan – Kita bisa saja jatuh cinta berulang kali namun berakhir dengan patah hati. Apakah hal itu berarti kita belum menemukan jodoh? Sebenarnya bagaimana mengetahui apakah si dia adalah jodoh kita? Pasangan yang memenuhi kriteria ideal versi kita ternyata tak bisa dikatakan si dia adalah belahan jiwa. Begitupun dengan kekasih yang rasanya sudah sangat cocok juga belum tentu menjadi jodoh kita.

Apakah hal itu hanya membuang waktu, pikiran dan tenaga kita untuk mencintai orang yang bukan jodoh kita? Tentu tidak. Karena sejatinya pencarian jodoh tetap melalui proses tersebut. Namun lebih baik jika kamu mengetahui tanda dia jodoh kamu atau bukan. Sehingga ini bisa menjadi pertimbanganmu untuk menyegerakan pernikahan dengannya.

Tanda-tanda Dia Jodoh Kita
Merasa beruntung kamu mengenalnya
Tak hanya sekedar beruntung karena mengenalnya, kamupun merasa beruntung saat dia ada di sisimu. Perasaan ini tidak harus pada pasangan namun berlaku pada siapapun. Misalnya kamu saat ini kenal seorang teman (lawan jenis yang bukan pacar) dimana dia bisa diandalkan untuk membantumu menyelesaikan semua masalah yang sedang kamu hadapi. Biasanya kamu tidak sadar ketika ada orang yang selalu didekatmu berusaha untuk terus membantumu berarti dia punya perasaan diam-diam padamu. Mungkin sekarang kamu harus lebih memperhatikannya.

Ingin lebih baik jika sedang bersamanya
Jika kamu termotivasi dengan seseorang karena agamanya baik, ilmu pengetahuannya baik, kepribadiannya baik, akhlaknya baik. Kamu pun merasa ingin menjadi lebih baik setiap harinya karena inspirasi dari dia, maka inilah sebuah tanda bahwa dia jodoh kamu yang sudah didekatkan oleh Allah SWT.

Terlihat mantap hati untuk memilih dirinya
Tanda dia jodoh kita juga bisa dilihat dari kemantapan hati. Jika kamu tiba-tiba yakin dengan seseorang dan mantap menikah dengannya berarti memang dia jodoh kamu. Pastikan dia orang yang baik dan mampu membuatmu lebih dekat menuju jalan Allah.

Keluarga menerima sepenuhnya
Penerimaan keluarga terhadap kehadiran orang lain bisa jadi pintu bahwa restu keluarga ada pada pasangan. Penerimaan keluarga ini penting terutama restu ibu karena restu ibu adalah restu Allah SWT. Ingatlah bahwa menikah bukan hanya mempersatukan dua orang tapi dua keluarga yang berbeda latar belakang dan kebiasaan yang ada.

Selalu merasa senang saat ada dirinya
Rasa senang, nyaman, damai, yang sering kamu rasakan ketika bersamanya bisa jadi tanda kalau dia jodohmu. Sebab kenyamanan adalah hal utama untuk menghabiskan waktu seumur hidup. Jadi jangan sepelekan ketika sudah datang seseorang yang membuat kamu nyaman.

Terikat satu sama lain, meski menjauh tapi akhirnya selalu kembali
Jika jodoh tidak akan kemana. Sepertinya pepatah itu memang benar. Jodoh sudah ditakdirkan Allah jadi sejauh apapun mengelak jika dia sudah jodohmu maka dia akan tetap bersamamu. Sudah pergi jauh ternyata saat kembali bertemu dia lagi.

Leave a Comment